Tuesday, January 15, 2008

50 juta situs dalam satu tahun 2007

Hmm,, luar biasa!! Perkembangan dunia internet mengalami perkembangan yang cukup pesat. Setidaknya sesuai yang diberitakan detikINET dari TgDaily, menurut web server survei milik perusahaan internet monitoring, Netcraft, kini dunia World Wide Web (www) telah memiliki total 155,230,051 situs hingga akhir Desember 2007.

Padahal di akhir tahun 2006, jumlahnya tak lebih dari 102 juta situs. So, dengan kata lain, selama kurun waktu 2007 telah muncul situs-situs baru sebanyak lebih dari 50 juta situs. Luar biasa!

Tak dapat dipungkiri, popularitas blog semakin mennjadi-jadi. Apalagi papularitas dan service layanan gratis semacam Myspace, Blogger, dan Live Space telah mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Kalau kita kaitkan dengan di Indonesia, tahun ini perkembangan dunia internet telah mengalami kemajuan yang signifikan. Internet mulai menguasai sekolah-sekolah. Tak hanya itu, saat ini mulai menjamur warung-warung internet di desa-desa.

Akankah perkembangan dunia internet ini mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih positif? Ataukah justru akan menjerumuskan Indonesia ke tingkat martabat yang justru lebih hina? Akankah Indonesia mampu memperbaiki citra internet world mata internasional sehingga tidak lagi di kucilkan? Ketegasan perundang-undangan dan hukum sangat berperan besar dalam masalah ini.

No comments: