Monday, December 24, 2007

FACEBOOK mulai menggoda peselancar dunia maya

Di Amerika Facebook menempati urutan ke-7 dalam daftar top ten the most searched by Google sepanjang tahun 2007. Di Indonesia, situs social network yang cukup fenomenal ini masih belum begitu dikenal masyarakat. Untuk situs jaringan, Friendster lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan secara umum masyarakat Asia Tenggara.

Perlu diketahui, situs Facebook ini baru di launching ke masyarakat umum tanggal 11 September 2006. Sekarang Facebook sudah menjadi rebutan beberapa perusahaan penguasa internet terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, tiga perusahaan yang ingin mengakuisisi adalah Microsoft, Google, dan Yahoo!. Tahukah Anda, berapa nilai yang ditawarkan bila ingin memiliki situs fenomenal ini? Kalau Anda sanggup, silahkan mengeluarkan kocek Anda sebesar 15 milyar USD (Ya… kira-kira sekitar 140an trilliun rupiah). Hmm,, Luar biasa!! Umur boleh seumur jagung, tapi kualitas dan harga jangan ditanya.)

Sekilas tentang kisah perjalanan Facebook

Facebook dibangun oleh Mark Elliot Zuckerberg (USA). Seakarang dia di prediksikan menjadi orang terkaya di Amerika untuk umur di bawah 25 tahun.now atas kerja kerasnya membangun situs jaringannya itu. Dia lahir pada 14 Mei 1984. Disamping seorang programmer komputer, dia adalah seorang entrepreneur yang memiliki semangat yang menyala-nyala untuk membangun jaringan bisnisnya sendiri.

Awalnya, dia memperkenalkan facebook pada tanggal 4 Februari 2004. Itupun hanya diperuntukkan bagi alumni Harvard college dan Ardley High School. Kemudian diperluas ke Boston(Boston College, Boston University,MIT, Tufts), Rochester, Stanford,Northwestern, dan lainnya.

Tak disangka, semua anggota yang terlibat dalam jaringan facebook memberikan apresiasi yang luar biasa. Hingga akhirnya pada 11 september 2006 facebook dilaunching ke masyarakat umum. Siapapun dapat memanfaatkan semua fasilitas yang disediakan oleh situs ini.Dan, luar biasa! Dalam kurun waktu September 2006 hingga September 2007, rangkingnya naik dari posisi ke 60, sekarang menempati posisi ke-7.

Luar biasa!!

You interest to joint?? Just Sign Up on facebook and register. FREE!!

Beberapa kelebihan facebook:

  • Lebih lux
  • Elegan
  • Simpel
  • Banyak aplikasi yang disediakan

No comments: